Selasa, 08 November 2011

Tip mengelola uang pensiun

Bila Anda termasuk pribadi yang akan dan atau telah memasuki pensiun, dengan menerima uang pesangon yang cukup, berikut ini adalah tip mengelola uang pensiun Anda.
  1. Bila Anda ingin menggunakan sebagian uang pensiun Anda untuk membuka usaha/bisnis, sebaiknya membuka usaha yang mempunyai risiko paling kecil. Karena di usia pensiun, kehidupan Anda harus lebih bahagia. Jenis Usaha yang baik misalnya, membuka toko yang menjual kebutuhan pokok, menjual Alat Tulis Kantor (ATK), dan usaha jasa lainnya seperti, membuka tour & travel dengan skala menengah/kecil, pengiriman/ekspedisi untuk perkantoran.
  2. Tidak disarankan menggunakan uang Anda untuk menyewa lokasi usaha yang mahal, bila Anda akan memulai membuka usaha. Carilah lokasi usaha yang kompetitif dengan kemungkinan profit yang akan Anda dapat dari proyeksi terkecil usaha Anda. Yang harus dilakukan adalah pemasarannya yang diperluas.
  3. Membeli rumah, ruko, tempat kos, kemudian Anda menyewakannya.
  4. Jika pilihan Anda tidak ingin membuka usaha, maka simpanlah uang Anda di Bank Syariah. Karena hal ini lebih baik dan dicintai Allah SWT.
Tersedia beberapa bisnis yang sangat cocok untuk pensiunan salah satunya jasa kiriman surat yang bekerjasama dengan perusahaan persero, milik pemerintah. 
(Gbr. sumber pensiun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar